Tetap Bugar Walau Sibuk Bekerja !


Bagi wanita yang menjalani aktivitas kantor, menyisihkan waktu untuk berolahraga memang sulit. Tetapi bukan berarti Anda tidak bisa memiliki tubuh yang sehat. Simak tips berikut ini.
 
1. Datanglah ke kantor lebih awal dari waktu yang ditentukan. Selain dapat memahami dan mengenal lebih baik suasana kantor, Anda juga memiliki waktu kosong untuk melakukan persiapan rutinitas kerja.
 
2. Jika Anda mengendarai mobil, parkirlah agak jauh dari pintu masuk kantor Anda. Berjalan juga termasuk kegiatan berolahraga. Begitu juga jika Anda naik kendaraan umum, berhentilah di tempat yang agak jauh. Lakukan aktivitas ini secara rutin sebagai pengganti olahraga Anda.
 
3. Berjalan setelah makan siang dapat mengurangi lemak yang ada dalam tubuh. Berjalan sangat baik bagi jantung, paru-paru dan otot diafragma. Jika saat berjalan tidak berkeringat, berjalanlah lebih cepat. Keringat merupakan penanda terbakarnya kalori dalam tubuh.
 
4. Duduk di kursi seharian tanpa gerak akan membuat otot tubuh terasa kaku. Sebaiknya setiap beberapa jam, lakukan peregangan ringan secara teratur. Seperti melakukan senam di tempat duduk atau sekedar berjalan kaki mencari udara segar.
 
5. Belajarlah untuk bernapas dengan benar. Cara mengambil napas yang benar berpengaruh pada asupan oksigen ke otak yang mampu meningkatkan konsentrasi kerja. Ambil napas secara dalam lewat hidung, keluarkan lewat mulut lalu kontrol napas Anda. Dengan kontrol yang tepat, napas Anda akan lebih teratur. Cara ini juga bisa membantu mengencangkan otot perut karena Anda harus membuat gerakan yang membuat tekanan pada otot diafragma.
 
6. Makanan adalah bahan bakar manusia untuk beraktivitas. Untuk itu konsumsi makanan yang sehat dan bergizi agar tubuh Anda selalu fit. Dalam memilih makanan, perhatikan kandungan vitamin, protein, karbohidrat dan kalori secara seimbang. Akan lebih baik jika Anda membawa makanan dari rumah karena kebersihannya lebih terjamin.
 
7. Perbanyak minum air putih saat berada di kantor. Air putih sangat penting untuk mengganti cairan tubuh yang hilang. Jika kekurangan cairan, tubuh akan lekas letih dan kerja otak tidak optimal.
 

8. Hindari minum kopi terlalu banyak. Kopi mengandung kalori dan kafein yang tinggi. Selain itu, minum kopi juga bisa membuat gigi lebih kuning. Coba ganti kopi Anda dengan secangkir teh hijau yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan berguna bagi kesehatan Anda. Kandungan antioksidan dapat meningkatkan sistem imunitas, mengurangi sakit kepala, depresi hingga mencegah kanker.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...